Instruksi Kapolri, Seluruh Polda Gelar Patroli Skala Besar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan polda dan polres di seluruh Indonesia menggelar patroli skala besar penyaluran bantuan sosial (bansos). Kegiatan itu dimulai serentak pukul 21.00 WIB, Jumat, 23 Juli 2021.
 
"Agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 23 Juli 2021.
 
Menurut Sigit, patroli ini menjadi upaya Polri mempercepat pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Sigit menekankan anak buahnya agar bansos diberikan kepada masyarakat yang ekonominya paling terdampak. Bansos dari pemerintah bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 saat ini.
 
BACA:  Tidak Ada Oksigen Palsu di Tulungagung, Polda Jatim: Kadarnya Kurang!

"Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan covid-19 menurun sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," ucap Sigit.
 
Dalam patroli, seluruh polda diingatkan mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat. Pendistribusian bansos dan obat-obatan wajib menggunakan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran.
 
Sigit meyakinkan masyarakat tidak perlu khawatir dengan kehabisan kebutuhan makanan. Apabila pasokan sembako telah habis, warga dapat melapor kepada babinsa maupun bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.
 


(TOM)

Berita Terkait