BMKG: Sebagian Kota Besar di Indonesia Berpotensi Hari Ini

Ilustrasi - Awan hitam menyelimuti langit Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (19/1/2022). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/hp/pri. (ANTARA FOTO/BASRI MARZUKI) Ilustrasi - Awan hitam menyelimuti langit Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (19/1/2022). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/hp/pri. (ANTARA FOTO/BASRI MARZUKI)

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan sebagian kota-kota besar di Indonesia akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Kamis, 14 Juli 2022. Hujan di beberapa wilayah juga diprediksi disertai petir dan kilat. 

Dilansir dari Antaranews.com, wilayah yang diperkirakan turun hujan berintensitas ringan ialah Serang, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Banjarmasin, Ambon, Ternate, dan Palembang. Hujan diprediksi mengguyur sembilan kota itu pada siang hari.

Cuaca berawan diperkirakan hadir pada siang hari di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Mataram, Mamuju, Makassar dan Medan. Kota Pontianak, Samarinda dan Pekanbaru berpotensi mengalami berawan tebal.

Cuaca siang hari di Banda Aceh dan Padang akan diramalkan cerah. Kemudian Surabaya, Kupang, Kota Jayapura dan Manokwari diperkirakan cerah berawan. Sementara itu, BMKG mengimbau warga Kota Tanjung Pinang dan Manado untuk berhati-hati dengan hujan lebat yang disertai kilat dan petir pada siang hari

Di malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Palembang dan Medan. 

Hujan berintensitas sedang diramalkan mengguyur Kota Ambon pada malam hari. Lalu, Kota Tarakan akan mengalami hujan lebat disertai dengan kilat dan petir. 

BMKG menyebutkan suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 18 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban terjadi pada rentang 55 sampai 100 persen.


(SUR)

Berita Terkait