Dismash Malaysia, Marcus/Kevin Gagal ke Final Olimpiade

Dua Kevin/Marcus gagal maju ke final usai dikalahkan Malaysia (Foto / Istimewa) Dua Kevin/Marcus gagal maju ke final usai dikalahkan Malaysia (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tersingkir di babak perempat final Olimpiade 2020. Marcus/Kevin kalah dua set langsung atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis 29 Juli 2021, Marcus/Kevin mendapat tekanan sejak awal set pertama. Akhirnya pasangan Malaysia menang dua set dengan skor 21-14 dan 21-17.

Marcus/Kevin memulai set pertama kurang baik. Banyak kesalahan dilakukan sehingga tertinggal 4-8 di awal set pertama. Smash cepat diperagakan oleh Marcus/Kevin untuk mengejar poin, namun sayang upaya itu belum berhasil. Interval pertama dimenangkan pasangan Malaysia dengan 8-11.

Marcus/Kevin masih kerap melakukan kesalahan di interval kedua. Pasangan Indonesia tertinggal cukup jauh di poin 10-17. Marcus/Kevin kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntukkan Aaron/Soh. Akhirnya set pertama berakhir untuk kemenangan pasangan Malaysia 21-14.

BACA JUGA : Jepang Lumat Prancis, Ini 8 Negara Lolos Perempat Final Olimpiade

Memasuki set kedua, permainan cepat dan smash tajam masih terjadi. Marcus/Kevin pun belum bisa keluar dari tekanan dan hanya menghasilkan 7 poin. Pasangan Malaysia menyudahi interval pertama set kedua dengan 11-7 atas Marcus/Kevin.

Aaron/Soh terus memberikan tekanan. Namun, pasangan Indonesia bisa mengejar kedudukan 16-16 meski Kevin sempat emosi dengan membanting raket saat serve Marcus dinyatakan fault oleh wasit. Namun upaya Marcus/Kevin sia-sia. Pasangan Malaysia menyudahi set kedua lewat smash backhand dengan skor 21-17.

 


(ADI)

Berita Terkait