3 Rumah Sakit Covid-19 di Situbondo Krisis Oksigen

Salah satu pasien covid-19 di RSUD dr Abdurrahem. (metrotv) Salah satu pasien covid-19 di RSUD dr Abdurrahem. (metrotv)

SITUBONDO: Tiga rumah sakit rujukan covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengalami krisis oksigen. Diperkirakan hanya bisa bertahan hingga Sabtu malam, 24 Juli 2021

Ratusan pasien yang jalani perawatan di tiga rumah sakit, yaitu RSUD dr Abdurrahem, RS Elizabeth dan RS Mitra Sehat menggantungkan pada oksigen yang akan habisa dalam hitungan jam saja.

Saat ini,  di RSUD dr Abdurrahem oksigen cair tinggal  18 persen. Sementara oksigen tabung hanya ada tiga tabung. Kondisi serupa juga terjadi di RS Elizabeth dan Mitra Sehat.

BACA: Molor! Insentif dan Santunan Ratusan Nakes Meninggal di Jatim Belum Cair

Plt Dirut RSUD dr Abdurrahem Situbondo, dr Roekmy Prabarini Ario mengatakan setersediaan tabung oksigen hanya tinggal tiga tabung.

"Kami sudah mendapatkan pinjaman dari RS Asembagus, ada 30 tabung. Tapi ini akan bertahan pada hitungan jam, " ujarnya, Sabtu 24 Juli 2021.   

Selain masih terus mencari pinjaman ke puskesmas,  pihak rumah sakit di Situbondo  juga berkoordinasi dengan BPDB Provinsi Jatim untuk segera mendistribusikan dari Surabaya. Kabarnya, pasokan dari Surabaya masih diperkirakan malam akan tiba.

 


(TOM)

Berita Terkait