Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Serang Blitar

Pencarian korban hilang di Pantai Serang (Foto / Istimewa) Pencarian korban hilang di Pantai Serang (Foto / Istimewa)

BLITAR : Jiantoro Saputro (25) warga Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, dikabarkan hilang terseret ombak Pantai Serang, Minggu 6 November 2022. Pencarian korban sudah dilakukan namun belum membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan besok lantaran kondisi yang sudah mulai gelap dan cuaca buruk.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi korban sebelum dikabarkan hilang mengendarai motor nopol AG 4567 KAN di pinggir pantai. Kemudian motor korban di parkir di pinggir pantai dan korban berjalan ke tengah. Lalu datang ombak dan menyeret korban.

“Korban berjalan mendatangi ombak dan langsung hilang terseret,” kata Iptu Udiyono.

Iptu Udiyono menambahkan, warga yang mengetahui korban terseret ombak, lalu meminta warga lain. Kemudian melaporkan ke Polsek Pangungrejo. “Petugas yang mendapatkan laporan langsung ke TKP. Kemudian dibantu dengan kelompok nelayan mencari korban,” imbuhnya.

baca juga : Kasus Gagal Ginjal Akut Jatim Melandai

Setelah dilakukan pencarian tidak ditemukan, lalu petugas menginformasikan ke Basarnas dan BPBD Kabupaten Blitar. Petugas gabungan sudah di tempat kejadian perkara mencari korban.

“Petugas gabungan sudah di TKP, namun karena cuaca buruk pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait