Hujan Lebat Berpotensi Guyur 25 Wilayah di Indonesia 

Arsip Foto. Pengendara menerobos hujan lebat di jalan protokol Kota Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi) Arsip Foto. Pengendara menerobos hujan lebat di jalan protokol Kota Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Clicks.id: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi 25 wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat yang disertai petir pada Senin, 11 Juli 2022. Hujan tersebut juga diperkirakan akan disertai angin kencang. 

Menurut BMKG, 25 wilayah yang berpotensi dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir ialah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali.

Hujan berintensitas tinggi disertai kemungkinan petir dan angin kencang juga diramalkan terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari Antaranews.com, wilayah Provinsi Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur pun berpeluang menghadapi hujan lebat serta kilat dan angin kencang.


(SUR)

Berita Terkait