Perdana Dipanggil Timnas, Pemain Bengal Madura United Janji Habis-habisan

Pemain Madura United Asep Berlian saat tampil melawan Persebaya. Pemain Madura United Asep Berlian saat tampil melawan Persebaya.
MADURA: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil sejumlah muka baru dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Senior proyeksi Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Salah satunya, gelandang bengal Madura United, Asep Berlian.

Pemain yang sudah empat musim membela Laskar Sape Kerrab itu baru pertama kali mendapatkan panggilan TC Timnas.  Asep masuk dalam daftar 29 pemain pilihan Pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani TC di Jakarta, selama 15 hari mulai, Kamis 23 Juli 2020.

“Impian semua pemain pasti ingin membela Timnas. Ini kesempatan berharga yang membuat saya senang. Keluarga saya juga senang dengan kabar pemanggilan untuk ikut training center (TC). Saya berjanji bakal giat dalam belatih dan menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ujar Asep.

Selama ini, Asep memang menjadi pemain andalan di lini tengah Madura United sebagai spesialis gelandang bertahan. Selain dikenal berani bertarung, mantan pemain Persebaya itu juga kerap menerima kartu kuning lantaran pelanggaran. Tercacat, tiga musim beruntun bersama Madura United, 24 kartu kuning dikantongi.

Musim lalu, Asep bahkan sempat mengalami cedera horor setelah berebut bola di udara saat Madura United melawan PSS Sleman.  Akibat cederanya, pemain kelahiran Bogor itu  sempat absen di beberapa laga.  Total, Asep Berlian tampil di 24 pertandingan dengan total waktu 1647 menit.

Selain Asep, ada dua pemain Madura United lainnya yang dipanggil Timnas, yaitu Fachrudin W Aryanto dan Zulfiandi. Namun keduanya sudah menjadi langganan masuk skuat Merah Putih.


(TOM)

Berita Terkait