Asyiknya Mancing Gratis Sambil Nunggu Sahur

Arena Mmncing gratis ini di Kelurahan Tisnonegaran, Probolinggo/metrotv Arena Mmncing gratis ini di Kelurahan Tisnonegaran, Probolinggo/metrotv

PROBOLINGGO: Berbagai cara unik dilakukan warga untuk mewarnai malam di Bulan Suci Eamadhan ini. Seperti yang dilakukan puluhan warga Kota Probolinggo. Mereka mengelar mancing gratis sembari menunggu waktu sahur.

Mancing gratis ini digelar di Kelurahan Tisnonegaran. Sebuah sungai kecil yang melintas di tengah kelurahan, mereka sulap menjadi kolam pancing.  Meski cukup sederhana, namun kegembiraan warga terasa di kolam pancing ini.

Sesekali, teriakan warga terdengar ketika mereka berhasil mendapatkan ikan atau strike. Ikan-ikan yang mereka dapatkan langsung dibawa pulang untuk dijadikan lauk santapan sahur.

Salah satu warga, Bambang Sutikno mengaku senang dengan adanya mancing gratis tersebut. Selepas shalat tarawih ia selalu datang ke tempat mancing gratis.

BACA: Lokasi Pedesaan, Keindahan Masjid di Pacitan Mirip Nabawi

"Selain untuk melepas lelah setelah seharian menjalani aktifitas ibadah puasa, hasil tangkapannya lumayan untuk di jadikan lauk berbuka maupun makan sahur, " ujarnya.

Sementara Penyelenggara Mancing Gratis Heri Poniman mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada warga selama bulan ramadhan.   

"Kegiatan ini juga untuk mengajak para pemuda setempat agar memanfaatkan malam ramadhan dengan kegiatan positif. pada membakar petasan atau keluyuran malam seperti genk motor, " ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait