Pemandu Lagu Karaoke di Sidoarjo Dites Urine

Sejumlah pemandu lagu menjalani tes urine/metrotv Sejumlah pemandu lagu menjalani tes urine/metrotv

SIDOARJO: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo mengelar tes urine kepada sejumlah perempuan pemandu lagu dan para karyawan tempat karaoke, Kamis petang, 28 Juli 2022.

Tes urine ini dilakukan di D'King Karaoke Family, di kawasan Ruko Graha Mutiara Delta Jalan Diponegoro Sidoarjo. Sejumlah perempuan pemandu lagu, karyawan hingga manajer tempat karaoke tersebut, diwajibkan mengikuti tes urine.

Kepala BNNK Sidoarjo Kombes RM Tohir Hendarsyah mengatakan, kegiatan tes urine sebagai salah satu upaya untuk mencegah peredaran narkoba. Apalagi tempat hiburan termasuk rawan terjadinya peredaran narkoba.

BACA: Warga Jombang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Evakuasi Dramatis!

Setelah dilakukan tes urine, semua pemandu lagu dan karyawan karaoke, dinyatakan negatif dari narkotika. Ada tiga temuan dari hasil tes urine yang tergolong positif, namun mengandung benzo akibat minum obat-obatan.

"Tes urine ini atas permintaan pihak D'King sendiri. BNN Kabupaten Sidoarjo berharap pada pengelola tempat hiburan lain untuk melakukan tes urine, agar tidak ada yang coba-coba memakai ataupun mengedarkan narkoba, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait