Warga Jombang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Evakuasi Dramatis!

Petugas mengevakuasi warga yang tersengat aliran listrik di Jombang/metrotv Petugas mengevakuasi warga yang tersengat aliran listrik di Jombang/metrotv

JOMBANG: Seorang warga tersengat listrik tegangan tinggi hingga pingsan di Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Proses evakuasi sempat berjalan dramatis karena korban berada di lantai dua.  

Tim penyelamat dari unsur Pemadam Kebakaran dan BPBD Jombang, tampak harus menembus ke lokasi korban tergeletak. Proses pertolongan dilakukan, dengan cara mengerahkan alat skylife untuk bisa sampai di bagian atap tempat korban pingsan.

Tak hanya berada di ketinggian, petugas juga harus melintasi beberapa kabel listrik tegangan tinggi yang sudah menyengat korban. Butuh waktu selama dua jam lebih agar korban bisa dievakuasi. Tak itu saja, petugas juga harus menutup seluruh akses jalur arteri penghubung Jombang - lamongan.

BACA: Bobol Rumah Makan Mantan Majikan, Gondol Beras hingga Sound Sistem

Andik Prasetyo, Komandan Regu Damkar BPBD Jombang mengatakan, korban atas nama Suparno itu diketahui tersengat listrik tegangan tinggi saat membetulkan genteng di atas atap setinggi 10 meter.

"Korban mengalami luka di bagian tangan dan sempat terpental sejauh 2 meter sebelum akhirnya tak sadarkan diri. Sudah  mendapatkan perawatan medis, " ujarnya.

 


(TOM)