Jadwal Live Piala AFF U-16, Hari Ini: Indonesia Vs Singapura

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16/pssi Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16/pssi

SLEMEN: Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Singapura pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menginstruksikan anak buahnya mewaspadai lini serang Singapura, meski di laga perdananya  kalah dari Vietnam 1-5. Sementara Indonesia di laga pertama menang 2-0 dari Filipina.

"Mereka (Singapura) tim bagus meski kalah 1-5 dari Vietnam. Mereka bisa cetak gol," kata Bima Sakti di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Bima Sakti menyoroti Vietnam menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia Tenggara. Untuk itu, ia menilai keberhasilan Singapura mencetak gol ke gawang Vietnam layak menjadi perhatian.

"Kami ada rekaman permainan (laga Vietnam melawan Singapura). Mereka punya striker nomor 9 yang cepat," ujarnya.

BACA: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Indonesia Libas Filipina 2-0

Ia mengatakan lini tengah dan belakang perlu sigap dalam mengantisipasi serangan Singapura. Selain itu, Bima Sakti pun melatih anak asuhnya variasi serangan untuk membongkar lini pertahanan Singapura. Ia meyakini Singapura kemungkinan akan bermain lebih bertahan.

"Tadi sudah latihan di depan (gawang) yang punya peluang, tak penting siapa bikin gol. Yang penting dimaksimalkan jadi gol. Kami harus fokus menyerang juga bertahan," ucapnya.

Ia menambahkan kondisi pemainnya hampir semua fit. Kiper Ikram yang sempat cacar air kini sudah sembuh. Sang pemain sudah menjalani isolasi dan pengobatan. Bima mengatakan kini timnya sudah memiliki tiga kiper.

Bima menambahkan, rotasi pemain di sejumlah posisi sangat mungkin dilakukan saat lawan Singapura. Ia menginginkan laga besok timnya bisa bermain fleksibel dalam bertahan maupun transisi menyerang.

"Kami harus fokus lawan Singapura. Ini sangat penting(seperti) laga hidup mati. Kami harus memaksimalkan semua pertandingan," ujarnya.

Jadwal Siaran Langsung PIala AFF U-16, Rabu 3 Agustus 2022:

20.00 WIB: Indonesia Vs Singapura (Live Indosiar/Vidio)

 


(TOM)

Berita Terkait