Cerah Berawan hingga Hujan Diprediksi Terjadi di Sejumlah Wilayah

Pemandangan Monumen Perjuangan Surabaya dengan latar langit cerah berawan di Surabaya. Foto: Antara/Rifai/am. Pemandangan Monumen Perjuangan Surabaya dengan latar langit cerah berawan di Surabaya. Foto: Antara/Rifai/am.

JAKARTA: Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan sejumlah wilayah di Indonesia cerah berawan hingga hujan. Kondisi ini diprediksi terjadi pada Kamis, 19 Mei 2022.

"Wilayah Indonesia yang diprakirakan cerah berawan, yakni Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Tarakan, Kupang, Mamuju, Padang, Palembang, dan Medan" tulis BMKG, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 19 Mei 2022.

Untuk wilayah yang diprakirakan berawan, yaitu Serang, Bandar Lampung, Jayapura, dan Manokwari. BMKG juga memprediksi hujan ringan akan mengguyur wilayah Gorontalo, Jambi, Surabaya, Palangka Raya, Samarinda, Ternate, Makassar, dan Manado.

BACA: Awas Penyakit Saat Cuaca Tak Menentu, Ini Tips Jaga Kesehatan Tubuh

Wilayah yang diprakirakan hujan sedang, yaitu Semarang, Tanjung Pinang, Mataram, dan Kendari. Sementara, daerah yang akan terjadi hujan disertai petir, yaitu Bandung, Banjarmasin dan Pangkal Pinang.

Menurut BMKG, potensi hujan ringan akan mengguyur wilayah Serang, Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, dan Jayapura. Kondisi itu akan terjadi pada malam hari.


(UWA)

Berita Terkait