Pasukan Elite TNI AL Kopaska Lumpuhkan 'Teroris' di Bandara Juanda

Kopaska menggelar simulasi melumpuhkan kawanan teroris yang menyandera petugas dan mengancam meledakkan Bandara Juanda/MI Kopaska menggelar simulasi melumpuhkan kawanan teroris yang menyandera petugas dan mengancam meledakkan Bandara Juanda/MI

SIDOARJO: Tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) menggelar simulasi melumpuhkan kawanan teroris yang menyandera petugas dan mengancam meledakkan Bandara Juanda di  Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 18 Mei 2023.

Dalam simulasi ini terlihat sekelompok teroris bersenjata api, yang menyandera beberapa petugas bandara Juanda. Kelompok teroris yang jumlahnya sekitar 10 orang, berusaha untuk menguasai Bandara Juanda.

Kawanan teroris ini mengancam akan menembak mereka yang melawan. Bahkan mereka mengancam akan meledakkan Bandara Juanda.

Beberapa saat kemudian tim Kopaska yang mendapat informasi adanya kawanan teroris, segera datang ke Bandara Juanda. Pasukan elite TNI AL tersebut, berhasil melumpuhkan satu persatu para anggota teroris.

BACA: Bangkai Paus Balin Dibawa ke Museum Jatim Park 2, Dijadikan Wisata Edukasi

Namun setelah berhasil melumpuhkan teroris, tim Kopaska masih melakukan penanganan adanya benda mencurigakan yang diduga bom. Benda mencurigakan dalam tas tersebut dievakuasi, untuk diledakkan di tempat jauh dari pemukiman.

Komandan Pangkalan Udara TNI AL Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengatakan latihan tersebut sebagai upaya tanggung jawab untuk keamananan dan pelayanan dari Banda Juanda.

"Kami sebagai militer kita men-support latihan seperti ini. Dalam latihan ini ada pasukan elit dari tni AL. Ini bagian dari pada tanggung jawab keberaadaan pangkalan ini agar aman, dari keamanan dan pelayanan," ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait