Rayakan Ultah Persebaya ke 94, Ribuan Suporter Terlibat Bentrok

Sejumlah bonek terlibat bentrok dengan polisi (Foto / Metro TV) Sejumlah bonek terlibat bentrok dengan polisi (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Ribuan suporter Persebaya Surabaya atau bonek mania merayakan pesta ulang tahun tim kesayangannya yang ke- 94 tahun, Kamis 17 Juni 2021. Namun pesta tersebut diwarnai kerusuhan antara petugas keamanan dengan supoter yang ingin memasuki kawasan Stadion Gelora 10 November Surabaya. Petugas terpaksa menghalau ribuan suporter yang tetap nekat merayakan ulang tahun klub kesayangannya meski ada larangan berkerumun di tengah pendemi.

Bentrokan terjadi ketika petugas mencoba menghalau dan memberikan imbauan kepada para suporter agar tidak menuju ke Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya. Alasannya ada larangan berkerumun pada saat masa pandemi covid-19. Padahal jauh hari sebelumnya petugas telah melakukan pendekatan dan memberikan imbauan kepada para tokoh- tokoh dan koordinator suporter agar tidak menggelar pesta perayaan dengan cara berkumpul dengan jumlah massa yang besar.
 
namun para supoter yang dikenal dengan bondo nekat ini tetap berangkat menuju tempat perayaan, sehingga bentrokan dengan petugas pun tak dapat dihindari. Meski bonek tak bisa masuk ke kawasan stadion, namun sebagian bonek tetap merayakan pesta ulang tahun tepat pada pukul 24.00 atau pada pergantian tanggal 18 juni yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persebaya di sejumlah titik berkumpulnya para suporter tersebut seperti di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

BACA JUGA : Bikin Resah, Dua Preman Mengamuk di Jember Ditangkap
 
Karena jumlah suporter yang terlalu banyak petugas kepolisian hanya mampu mengamankan jalannya kegiatan agar tidak terjadi gangguan keamanan dan memberikan imbauan kepada para suporter agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan.

"Kami tetap memantau agar mereka tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan," kata Kanit Binmas Polsek Genteng, Iptu Ainur Rahman.

 


(ADI)

Berita Terkait