Pedagang Kawasan Ampel Pasang Bendera Putih, Ada Apa?

Bendera putih di pasang pedagang di kawasan wisata religi Ampel Surabaya. (metrotv) Bendera putih di pasang pedagang di kawasan wisata religi Ampel Surabaya. (metrotv)

SURABAYA: Sejumlah bendera putih yang dipasang di beberapa titik di Jalan Sasak, kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya. Bendera putih ini tanda para pedagang sudah  menyerah karena perekonominya merosot.

Selama pandemi covid-19, para pedagang khususnya yang berada di Jalan Sasak dan sekitarnya pendapatnya menurun. Ditambah lagi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM)  Darurat yang membuat ekonomi para pedagang semakin terhimpit.

"Bendera putih ini merupakan wujud dari kelelahan para pedagang. Penerapan PPKM semakin membuat perekonomian para pedagang sulit. Pendapatan para pedagang merosot hingga 70 persen, " ujar Fahim Adi, perwakilan pedagang.

BACA: Miris! Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Pacitan Tanpa Tenaga Kesehatan

Diharapkan Fahim, kebijakan pemerintah dalam menangani covid-19 juga harus memperhatikan nasib para pedagang.  Bahkan, saat ini sudah banyak toko tutup.  

"Para pedagang mengapresiasi terhadap upaya pemerintah yang menangani covid-19 ini.  Namun juga mesti memperhatikan perekonomian rakyat yang semakin terhimpit, " harapnya.


(TOM)

Berita Terkait