Viral Video 2 Polisi Dipukul Roboh Anggota TNI, Ini Penyebabnya!

Tangkapan layar video perkelahian antara polisi dan anggota TNI di Ambon. (ist) Tangkapan layar video perkelahian antara polisi dan anggota TNI di Ambon. (ist)

AMBON: Video duel antara dua polisi lalu lintas dengan seorang anggota TNI viral di media sosial, twitter. Video peristiwa di Ambon itu telah dilihat 37 ribu kali pada Rabu, 24 November 2021, petang.

Dalam video pendek itu terlihat adegan adu jotos antara dua polisi dan seorang anggota TNI. Ketiganya menggunakan seragam kesatuan masing-masing. Dua polisi dipukul hingga roboh.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat menuturkan kejadian itu dipicu seorang warga yang ditilang oleh polisi lalu lintas di Pos Lantas Mutiara Mardika, Ambon, Maluku.

Kejadian itu berlangsung pada Rabu, 24 November 2021, sekitar pukul 16:00. Warga yang tak terima ditilang polisi itu kemudian memanggil kerabatnya yang seorang anggota TNI.

BACA: Mesum di Lapangan, 2 Pelajar Pasuruan Diciduk Satpol PP

"Ada anggota masyarakat yang melanggar lalu lintas," katanya.

Setiba di lokasi, anggota TNI langsung terlibat cekcok dengan dua polisi lalu lintas. Selanjutnya, terjadi baku hantam antara tiga laki-laki tersebut.

"Anggota TNI dari Kodam Pattimura dan polisi bertugas di Polresta Ambon," lanjutnya.

Peristiwa tersebut telah ditangani oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Polisi Militer (POM) TNI. Tiga pelaku juga telah menyelesaikan perseteruan dengan perdamaian.

"Tadi pimpinan TNI-Polri juga Kabid Propam, Danpomad, Kapolresta dan ada pimpinan-pimpinan yang lain sudah menyelesaikan. Terkait kesalahan masing-masing akan diproses secara disiplin," katanya.

 


(TOM)

Berita Terkait