Latihan di Gejos Gresik, Persebaya Surabaya Keluhkan Rumput

Persebaya Surabaya saat latihan (Foto / Istimewa) Persebaya Surabaya saat latihan (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Persebaya Surabaya harus beradaptasi dengan stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) sebagai home Base barunya untuk melanjutkan laga putaran kedua BRI Liga 1 pada tanggal 14 Januari 2023 mendatang. Hal ini disebabkan Gelora Bung Tomo ditutup sementara untuk persiapan Piala Dunia U-20. 

Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya mengatakan, semoga di home Base baru Persebaya mendapatkan berkah, namun mantan pelatih Persela Lamongan ini masih berharap jika Stadion Gelora Bung Tomo bisa dipakai dan mendapatkan izin bermain. Bukan tanpa alasan, selain kondisi lapangan yang lebih bagus, fasilitas dan kualitas dari Stadion lebih bagus jika dibandingkan dengan Stadion lain di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan mendapatkan izin mungkin bukan di pertandingan perdana besok, siapa tahu di pertandingan ke berapa. Paling tidak dua atau tiga pertandingan kedepan,”ungkap Aji, Selasa 10 Januari 2023.

Lebih lanjut dikatakan Aji, adapun kekurangan bermain di Gejos ini salah satunya adalah rumput lapangan yang panjang dan menghambat beberapa aspek. “Iya memang rumputnya belum dipotong, jadi aliran bola waktu latihan tadi agak terhambat,” ungkapnya.

baca juga : Ditekuk Vietnam 0-2, Harapan Indonesia Ke Final Piala AFF 2023 Kandas

Sementara itu untuk kondisi pemain, Aji menegaskan jika para pemainnya dalam kondisi baik dan mereka sudah memasuki latihan fokus taktikal dalam beberapa hari kedepan.

“Kondisi pemain bagus, insyaallah siap untuk pertandingan tinggal memantapkan taktikal karena minggu kemarin fokusnya mengembalikan fisik pemain untuk minggu ini saatnya fokus taktikal,” tutup Aji.

 


(ADI)

Berita Terkait