Liga Bola Antarpelajar di Situbondo Ricuh

Sepak bola antar pelajar di Sutubondo ricuh (Foto / Metro TV) Sepak bola antar pelajar di Sutubondo ricuh (Foto / Metro TV)

SITUBONDO : Laga sepak bola antarpelajar Liga Bupati Cup 3 di Satdion Gelora Muhammad Saleh, Situbondo, diwarnai kericuhan. Sejumlah penonton turun dari tribun dan memaksa masuk ke lapangan Stadion Gelora Muhammad Saleh. Mereka memprotes keputusan wasit yang dianggap menguntungkan salah satu tim yang bertanding dari SMAN 1 Kapongan.

Dalam video viral yang beredar, sedikitnya tiga penonton nekad masuk ke lapangan dan langsung diamankan petugas. Saat digelandang ke luar lapangan, ketiganya nyaris dimassa oleh penonton lain. Akibat kericuhan, laga antara SMAN 1 Kapongan dan SMAN 1 Panji sempat terhenti sementara sebelum akhirnya dilanjutkan kembali

"Penonton masuk ke lapangan oleh panitia minta diamankan. Akhirnya dengan pihak keamanan dibawa keluar dari lapangan. Sesampainya di luar lapangan itu banyak massa," kata Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno, Selasa 13 September 2022.

Pihak panitia penyelenggara memastikan kompetisi akan terus bergulir. Meski begitu, laga berikutnya akan digelar tanpa penonton agar keributan tak terulang kembali.

Baca juga : Diretas Hacker, Data Alumni Universitas Brawijaya Bocor

"Kejadian berawal dari pelanggaran salah satu tim. Tapi salah satu suporter menganggap keputusan wasit tidak benar dan masuk ke stadion. Kita bersama aparat mengamankan penonton yang masuk ke lapangan," terang panitia pelaksana, Eko Sugeng.


(ADI)

Berita Terkait