Facebook Segera Rilis Layanan Podcast

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Facebook berencana meluncurkan produk podcast pada 22 Juni 2021. Layanan ini memungkinkan pendengar membuat klip dari acara favorit mereka.Facebook diketahui mulai mengirimkan pemberitahuan via e-mail kepada beberapa penggunanya. Mereka akan menambahkan layanan podcast di raksasa jejaring sosial.

Menurut email yang dikirim ke pemilik halaman podcast, host dapat menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook, kemudian secara otomatis menghasilkan unggahan ke News Feed untuk semua episode yang diterbitkan ke depannya. Episode-episode ini akan muncul di tab "podcast".

Tab ini tampaknya belum ditayangkan, tapi perusahaan mulai menggoda pengguna lewat pengumuman fitur baru ini. "Facebook akan menjadi tempat di mana orang dapat menikmati, berdiskusi, dan berbagi podcast yang mereka sukai satu sama lain,” kata perusahaan email, dikutip dari The Verge, Senin 22 Juni 2021.

BACA JUGA : Google Doodle Saja Ingatkan Vaksinasi Covid-19, Masa Kamu Enggak?

Podcaster yang mempublikasikan di platform juga akan ikut serta dalam persyaratan layanan podcast Facebook. Seiring dengan opsi untuk mendistribusikan acara mereka melalui Facebook, podcaster dapat memutuskan apakah akan mengaktifkan klip atau tidak. Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan keterlibatan pendengar danakan mudah dibagikan di luar halaman podcaster.

 


(ADI)

Berita Terkait