Google Doodle Saja Ingatkan Vaksinasi Covid-19, Masa Kamu Enggak?

Google Doodle mengingatkan vaksinasi covid-19 hari ini (Foto / Istimewa) Google Doodle mengingatkan vaksinasi covid-19 hari ini (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Pandemi covid-19 masih melanda dunia. Untuk itu, Google mengingatkan masyarakat untuk ikut vaksinasi melalui Doodle interaktif yang muncul Selasa 22 Juni 2021.

"Dapatkan vaksinasi. Pakailah masker. Selamatkan nyawa," tulis Google.

Pada Doodle tersebut menampilkan kata "Google" yang memiliki kaki dan lengan, di mana masing-masing huruf memakai masker. Dua huruf G pada kata Google memiliki ikon plester pada lengannya. Masing-masing huruf terlihat ceria sambil mengangkat lengan dan memamerkan plester tersebut.

Sementara itu, huruf E didesain seperti perawat medis. Sedangkan pada huruf G, O dan L masing-masing telah menggunakan plester pada lengannya, seolah menandakan mereka telah di vaksin.

BACA JUGA : Pemuda Tuban Tewas di Pematang Sawah,Tersengat Jebakan Tikus

Jika mengklik Doodle tersebut dari halaman awal pencarian, kamu akan melihat halaman berisi hasil pencarian berdasarkan peta negara sesuai dengan negara pengguna berasal.

Kemudian akan muncul hasil pencarian tentang vaksin covid, mulai dari jumlah penduduk yang sudah mendapat vaksin, peta vaksinasi, informasi dari otoritas yang berwenang, serta rangkuman tentang vaksinasi di Indonesia dan seluruh dunia.

 


(ADI)

Berita Terkait