Lumat Persiraja, Persebaya Sodok Lima Besar

Striker Persebaya, Jose Wilkinson (lib) Striker Persebaya, Jose Wilkinson (lib)

SLEMAN: Persebaya Surabaya sukses mengamankan angka penuh usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh, 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Minggu, 31 Oktober.

Persebaya tampil menyerang sejak menit pertama. Hasilnya,  pada menit ke delapan Muhammad Alwi Slamat membawa Persebaya unggul lewat gol indah. Tendangan melengkung dari samping luar kotak penalti merobek jala Persiraja.

Persebaya terus menebar ancaman sepanjang sisa waktu yang ada. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiraja berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun justru Persebaya yang mampu menggandakan keunggulan.

BACA: Makin Mantap, Persibo Gandeng PT Pangansari Utama

Jose Wilkinson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah umpan Akbar Firmansyah mengenai tangan pemain Persiraja.

Usai mencetak gol, Persebaya memanfaatkan momentum itu untuk terus menekan Persiraja. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat gol tambahan urung tercipta hingga bubaran.

Tambahan tiga angka membawa Persebaya naik ke posisi lima dengan 15 poin dari 10 pertandingan. Persebaya mengusur Bali United yang bermain imbang tanpa gol melawan PSIS.  Sedangkan Persiraja berkubang di dasar klasemen dengan empat angka dari 10 laga.


Hasil Pertadingan Liga 1, Minggu 31 Oktober 2021

TIRA-Persikabo             0 - 1    Bhayangkara
Persebaya Surabaya    2 - 0    Persiraja Banda Aceh
Bali United                    0 - 0    PSIS Semarang

 

     


(TOM)

Berita Terkait