Bruno Moreira, Pemain Asing Terakhir Persebaya Bergabung

Taise Marukawa Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora 10 Nopember (Foto / Metro TV) Taise Marukawa Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora 10 Nopember (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Empat pemain asing Persebaya sudah melengkapi kebutuhan tim jelang kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir Juli 2021. Empat pemain asing itu adalah Taise Marukawa, Jose Wikson, Alie Sesay dan Bruno Moreira.

Aji Santoso mengatakan, Bruno Moreira adalah pemain terakhir untuk menutup kuota pemain asing yang dibutuhkan oleh Persebaya menyonsong kompetisi. Namun sayang dilatihan perdananya, Bruno Moreira belum bisa bergabung dengan tim seperti Taise Marukawa, Jose Wilksom dan Alie Sesay. Alasannya, pemain berusia 22 tahun ini masih harus menyelesaikan sesi foto bersama dengan manajemen.

“Pemain asing sudah komplit, tapi tadi Bruno banyak sesi foto di kantor manajemen jadi dia datang memperkenalkan diri kepada teman- teman yang lain,” ungkap Aji Rabu 16 Juni 2021.

BACA JUGA : Geser Botol, Ronaldo Bikin Coca-Cola Rugi Rp 57 Triliun

Pertimbangan Aji Santoso memilih Bruno Moreira bukan tanpa alasan. Karakter Aji Santoso yang kerap kali memilih pemain muda mejadi pilihan utama, Bruno yang erusia 22 tahun ini menjadi salah satu tumpuan penyeimbang pemain muda lainnya di Persebaya.

Pemain asal Brasil ini matang bermain di K-League 2 atau kasta kedua Korea Selatan bersama Chungnam Asan dan Ansan Greeners yang kini menjadi pelabuhan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain jebolan akademi Santos tersebut sepertinya bakal diplot sebagai playmaker Persebaya menggantikan peran Konate. Sementara Taisei diperkirakan ditempatkan lebih ke pinggir lapangan untuk mengoptimalkan kecepatannya.


(ADI)

Berita Terkait