Sanca 4 Meter Teror Warga Desa Grobogan Jombang

Ular sanca diamankan petugas  (Foto / Metro TV) Ular sanca diamankan petugas (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Warga Dusun Purwodadi Desa Grobogan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang heboh, Selasa 15 November 2022 malam. Mereka didatangi ular sanca kembang sepanjang 4 meter. Saat ditemukan, ular tersebut berada di kebun pisang yang terdapat kandang ayam di dekatnya.

Mendapati adanya ular itu, warga pun mengusirnya dengan rasa takut. Namun mereka belum tenang lantaran ular seberat 15 kilogram itu belum tertangkap. Akhirnya, warga melaporkan teror ular tersebut ke BPBD Jombang.

Usai mendapat laporan itu, petugas Damkar Pos Ngoro Jombang mendatangi lokasi. Tim melakukan penyisiran di area kebun pisang. Berbekal alat penjepit ular, petugas mulai melakukan pencarian hingga reptil itu ditemukan.

Danru Pos Damkar Ngoro, BPBD Kabupaten Jombang, Septa Agung Priandana mengaku mendapatkan laporan warga adanya ular Sanca Kembang yang memasuki pemukiman warga. "Setelah kita datang ke lokasi kita lihat memang ada ular yang ada di kebun pisang, jenisnya ular sanca panjangnya 4 meter, dan beratnya 15 kilogram," paparnya.

baca juga : Warga Desa Gempolan Tulungagung Temukan Pria Tewas di Parit, Begini Kata Polisi

Ia mengaku selama melakukan evakuasi ada sedikit kendala karena ular berada di antara pohon pisang. "Tadi kepalanya agak masuk ke dalam pepohonan pisang, tapi berhasil kita tangani dan evakuasi," katanya.

Sementara itu, Umar Maruf (42), warga setempat mengatakan saat ditemukan ular merangsek menuju kandang ayam. Dia menyakini ular tersebut berasal dari hutan di seberang desa. Kedatangannya ke pemukiman penduduk untuk mencari mangsa.

"Beberapa waktu sebelumnya banyak banyak yang kehilangan ayam," tandasnya.

 


(ADI)