Waspada! 3 Hari Bojonegoro dan Tuban Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan sebagian di Lamongan diminta waspada terkait prakiraan hujan deras disertai petir yang akan terjadi dalam tiga hari ini, mulai Selasa 20 hingga Jumat 23 Septembee 2022.

Dari pesan yang dikirim Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, di Kabupaten Tuban, hujan sedang hingga lebat disertai petir juga angin kencang diwaspadai terjadi pada Rabu sore, 21 September 2022.  

Kemudian di Kabupaten Bojonegoro diwaspadai hujan sedang dan lebat disertai petir serta angin kencang, juga pada Rabu 21 September 2022.

BACA: Perubahan Iklim Skala Lokal Picu Beragam Bencana

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro telah mengirimkan peringatan dini ke kantor kecamatan di daerah ini. Prakiraan hujan terjadi hampir merata, tepatnya di 21 kecamatan dari total 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan kecamatan yang diperkirakan terjadi turun hujan, yaitu Kecamatan Balen, Baureno, Bojonegoro Kota, Bubulan dan Dander. Kemudian di Kecamatan Kalitidu, Kanor, Kapas, Kasiman dan Kedewan. Juga di Kecamatan Malo, Ngasem, Padangan, Purwosari, Sugihwaras, Sukosewu, Sumberejo, Tambakrejo, Temayang dan Trucuk.


(TOM)

Berita Terkait