Panglima TNI - Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan

Panglima TNI - Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan (Foto / Reno / Metro TV) Panglima TNI - Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan (Foto / Reno / Metro TV)

BANGKALAN : Vaksinasi massal di Kabupaten Bangkalan masih terus dilakukan. Setelah kemarin, 18 Juni 2021 vaksinasi dilakukan di Stadion Bangkalan, kini giliran pelabuhan Kamal yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal. Kegiatan ini ditunjau langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tidak hanya meninjau, Panglima TNI juga mengingatkan warga Bangkalan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin. Usai meninjau keseluruhan proses vaksinasi di pelabuhan Kamal, rombongan Panglima TNI - Kapolri pun meninggalkan lokasi tanpa memberikan pernyataan apapun kepada wartawan.

Menurut Kakesdam V Brawijaya, Kolonel CKM dr. Djanuar Fitriadi, vaksinasi massal di dua lokasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari berbagai instansi, seperti Polri, Dinas Kesehatan, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

“Ditargetkan vaksinasi massal di stadion dan pelabuhan ini bisa mencapai 4.000 dosis. Sekarang baru 1.200-an,” ungkapnya, Sabtu 19 Juni 2021.

BACA JUGA : Mini Bus Tabrak Pagar Rumah Warga, Dua Penumpang Meninggal

Djanuar juga mengatakan bahwa total ada sebanyak 64 tenaga kesehatan yang dilibatkan untuk mempercepat proses vaksinasi. Rinciannya adalah 8 orang dari total 8 kelompok yang disiapkan.

Djanuar juga mengatakan bahwa vaksinasi di Bangkalan tidak hanya terpusat di stadion dan pelabuhan Kamal saja, namun juga menyasar hingga ke masing-masing kecamatan yang ada. Namun, masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun nantinya sudah menerima vaksin.

“Protokol kesehatan tetap harga mati. Jangan sampai orang sehat jadi sakit. Dan bagaimana caranya yang sakit tidak menulari dan bisa segera sembuh,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait