Bawa "Mayat", Puluhan Anggota TNI Sweeping Warga Tak Bermasker

Petugas gabungan terdiri dari TNI dan Polisi di Kabupaten Jombang membagikan masker sambil membawa mayat korban korona (Foto / Metro TV) Petugas gabungan terdiri dari TNI dan Polisi di Kabupaten Jombang membagikan masker sambil membawa mayat korban korona (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Petugas gabungan terdiri dari TNI dan Polisi di Kabupaten Jombang melakukan sweeping di tempat keramaian untuk mencari warga yang tak bermasker. Uniknya, aksi tersebut dilakukan dengan cara membawa replika mayat korban covid-19. 

Kegiatan ini menyasar beberapa titik keramaian, terutama di pasar tradisional hingga sejumlah gang-gang. 

"Aksi sweeping ini dilakukan untuk menegakkan instruksi presiden, nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19," kata Komandan Koramil Kota Jombang, Kodim 0814, Kapten Infantri Nasrullah. 

Dalam kegiatan ini, petugas menemukan masih banyak warga yang tak pakai masker. Tak hanya para pedagang, warga yang tak bermasker juga didominasi para konsumen dan pengguna jalan. Selain membagikan masker, petugas juga membawa sebuah replika mayat dengan tulisan korban covid-19. 

"Kami mengimbau seluruh warga wajib patuh pada protokol kesehatan agar Indonesia bisa segera terbebas dari covid-19," terangnya.

Di Jombang sendiri saat ini masih masuk zona oranye dengan kasus positif mencapai 638 kasus dan angka kematian mencapai 58 orang. Sementara yang menjalani perawatan 78 orang dan sembuh mencapai 507 orang. 


(ADI)

Berita Terkait