Viral Rumah Mewah di Madura Dijadikan Kandang Sapi, Begini Respon Lucu Warganet

Rumah mewah di Madura dijadikan tempat kandang sapi, (Foto / Istimewa) Rumah mewah di Madura dijadikan tempat kandang sapi, (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Video rumah mewah yang dijadikan sebagai kandang sapi viral di TikTok. Rumah itu disebut terletak di Pulau Madura tepatnya di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim). Video itu diunggah oleh akun TikTik @leonardyoriko.

Dalam video itu, sekilas bangunan tersebut tampak tak berbeda dari rumah mewah lainnya. Rumah itu terlihat besar dan dilengkapi sejumlah pilar penopang atap. Namun, isinya yang membuat bangunan tersebut berbeda dari biasanya.

Alih-alih dihuni oleh keluarga, rumah mewah tersebut ternyata berisi sapi. Terlihat ada lima sapi yang berada dalam salah satu ruangan di rumah tersebut berikut dengan pakannya. Disinyalir, rumah mewah itu sengaja dibangun untuk kandang sapi.

"Hanya berkunjung seharinsaian ke Madura, ga berhenti terheran heran.. di pelosok rumah gagah dan mewah sekali.. eeehhh belum selesai herannya malah nemu rumah mewah yang isinya sapi," tulis pengunggah pada keterangan video, dilihat Sabtu 11 Februari 2023.

baca juga : Tahanan Kasus Penggelapan Melangsungkan Akad Nikah di Lapas Kediri

Dalam video, terlihat seorang pria paruh baya yang berkunjung ke rumah tersebut. Dia dikagetkan dengan isi dari salah satu ruangan yang berada di rumah tersebut. "Rumahnya gede ya, bagus. Ternyata coba, isinya sapi," kata dia.

Dia menyebut, kelima sapi tersebut biasa digunakan untuk lomba pacuan atau biasa dikenal dengan sebutan karapan sapi di Madura. Dia menaksir harga sapi tersebut bernilai miliaran rupiah. "Ini yang juara, juara berapa kali sampai menghasilkan buat beli mobil," tuturnya.

Seraya terheran-heran, dia berpesan agar jangan sombong dengan kekayaan yang dimiliki. "Rumahnya bagus-bagus buat sapi. Makanya jangan sombong karena di atas langit masih ada langit," kata dia.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah disukai sebanyak 29.500 kali, dikomentari 1.224 kali, dan dibagikan 8.644 kali. Netizen pun ramai memberikan tanggapan.

"Walah sayang bener rmhnya tapi ini lah sultan sesungguhnya," tulis @semanismadu***. "Ya Allah.. rumahku sprt kandang..lha ini kandang sapi sprt rumah..," tulis chemediye***. "Sultan dari pulau madura...sing penting sehat selalu," tulis widyard**

 


(ADI)

Berita Terkait