Mayat Bayi di Sungai Brantas Gegerkan Warga Malang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG : Jasad bayi di aliran Sungai Brantas, Kota Malang, menggegerkan warga sekitar. Mereka berteriak histeris begitu mengetahui jasad bayi mungil hanyut bersama aliran air, Kamis 8 Juni 2023. Salah satu warga Lutfi Sugiantoro, menjelaskan, temuan jasad bayi yang dibuang di sungai berawal dari teriakan tetangganya di seberang sungai.

"Saya posisi di kamar, terus dengar ibu-ibu teriak 'bayi, bayi'. Kan jendela kamar saya menghadap sungai, jadi kelihatan," katanya.

Selanjutnya, dia berusaha mendekati tepian sungai dan memang melihat bayi tersebut. Awalnya dia mengira itu merupakan binatang yang dibuang di sungai. Sebab, posisi awal bayi dalam kondisi tengkurap di pusaran air. Namun, setelah posisi bayi berubah menjadi terlentang terlihat wajahnya.

"Kemudian saya turun ke sungai, pakai kaos, saya ambil. Kondisi bayi sepertinya masih baru, ganteng, laki-laki," katanya.

baca juga : Kesal Ditagih Utang, Perempuan Mojokerto Tewas Diracun Suami

Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke pos keamanan yang letaknya tidak jauh dari lokasi penemuan, dalam kondisi tidak bernyawa. Warga juga melapor ke Ketua RT dan diteruskan ke pihak kepolisian. Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kiduldalem, Aiptu Susilo Hermawan mengatakan, bayi tersebut dievakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar. Dia memperkirakan bayi tersebut baru lahir sekitar siang atau pagi ini di hari Kamis ini.

"Sudah saya laporkan ke Unit Reskrim dan Inafis. Tindaklanjutnya nanti akan diselidiki oleh reserse untuk dicari ibunya," ucap Susilo Hermawan.

 


(ADI)

Berita Terkait