Tenggelam di Embung, Bocah di Tuban Meninggal

Proses pencarian bocah tenggelam (Foto / Istimewa) Proses pencarian bocah tenggelam (Foto / Istimewa)

TUBAN : Duka menyelimuti salah satu keluarga di Desa Sologabus, Kecamatan Parengan, Tuban. Mereka histeris setelah kehilangan anak semata wayangnya tenggelam di embung desa setempat. Korban ialah Al Brian Warta Waskita (9).

Sebelum ditemukan tewas tenggelam di embung, korban Al Brian pamit kepada orang tua untuk bermain. Namun sampai malam hari, korban tak kunjung pulang. Orang tua dibantu warga mencari korban.

Saat menyisir embung desa, orang tua dan warga melihat korban mengambang. Sontak orang tua histeris dan tak sadarkan diri. Kejadian itu menyita perhatian warga sekitar.

Petugas dari TNI-Polri, dibantu warga, mengevakusi korban dari tengah embung. Bocah semata wayang pasangan suami istri Sumanianto dan Leni Lestari itu pertama kali ditemukan warga yang hendak memancing.

baca juga : Insipiratif, Abdul Rokhim Selesaikan Pendidikan S1 di Usia 65 Tahun

"Curiga yang mengapung di tengah embung adalah jasad orang, warga tersebut melapor ke kepala desa dan polsek setempat," kata Kapolsek Parengan AKP Gunadi, Minggu 19 Maret 2023.

Dugaan sementara, ujar AKP Gunadi, korban Al Brian terpeleset saat bermain di area embung tersebut. Karena tidak dapat berenang dan tepi tanggul embung licin, akibatnya korban tenggelam. Petugas, tutur Kapolsek Parengan, melakukan visum terhadap jenazah untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, di tubuh korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Kesimpulan sementara, korban meninggal murni karena tenggelam," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait