Lini Belakang Terlalu Longgar Jadi Faktor Kekalahan Persela di Dua Laga

Persela Lamongan (Foto / Istimewa) Persela Lamongan (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini menyebut bakal melakukan evaluasi lini belakang imbas hasil buruk yang diterima Persela pada dua laga pembuka Liga 2 musim kompetisi 2022/2023.

"Mereka (Persikab) layak menang di babak pertama, pemain kita terlalu longgar memberi ruang gerak pemain lawan," katanya, Minggu 4 September 2022.

Tidak hanya saat menjamu Persikab, pekan lalu saat berhadapan dengan Bekasi FC pemain belakang Persela juga melakukan kesalahan yang hampir sama. "Pemain belakang itu tidak boleh salah, dua laga pembuka saya catat selalu terulang ketika satu pemain terjatuh, tim lawan berhasil memanfaatkan situasi itu," paparnya.

Seakan tak diiringi dewi fortuna, dua laga Persela selalu apes, imbasnya terjungkal dan terus kehilangan poin. Meski begitu, Fakhri tetap percaya Persela bisa berbenah dan mengakhiri drama awal musim ini.

"Tim ini (Persela) baru terbentuk 2 bulan, banyak pemain yang satu sama lain belum pernah main bareng. Kalau Zulham oke lah. Kekalahan bisa menjadi pelajaran berharga secepatnya mencari solusi dan merespon kekalahan," kelakarnya.

Baca juga : Main di Kandang, Persela Lamongan Dilibas Persikab Bandung 2-3

Sementara itu, gelandang bertahan Persela Lamongan, Tanwir mengaku jika permainan kontra Persikab tidak seperti sejalan dengan perencanaan. "Pertandingan tadi kita tidak main seperti kita latihan. Kami tidak puas dengan hasil ini," paparnya.


(ADI)

Berita Terkait