Viral Polisi Duel dengan 2 Pencuri Motor di Alun-Alun Probolinggo

Polisi hajar dua pelaku curanmor (Foto / Istimewa) Polisi hajar dua pelaku curanmor (Foto / Istimewa)

PROBOLINGGO : Video anggota polisi berduel dengan dua pencuri motor di Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, viral di media sosial. Aksi itu terjadi saat kedua pelaku tepergok hendak mencuri motor milik warga. Bermodal tongkat, anggota polisi bernama Ipda Djawantoro bersama warga berhasil melumpuhkan dua pencuri tersebut. Aksi tersebut sempar terekam kamera amatir warga dan viral.

Hasil interogasi awal, kedua pelaku bernama Taufik Hidayat (35) dan Sunardi (39). Keduanua warga Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Saksi mata Samun, mengatakan, kejadian ini berawal saat dua orang datang di alun-alun di samping parkiran motor.

"Satu orang berpura-pura membeli pentol dan satu lagi mendekati motor sasaran," katanya.

Aksi kedua pelaku tersebut rupanya sudah diintai anggota polisi di lokasi. Pasalnya, selama ini kerap terjadi pencurian motor di alun-alun, sehingga polisi melakukan pemetaan dan pengintaian. Benar saja, saat pelaku berusaha membawa kabur motor dengan kunci T, anggota polisi berpakaian preman Ipda Djawangtoro langsung menyergapnya. Namun, pelaku melawan, hingga berka pun berduel.

baca juga : Gerombolan Pemuda Bacok Leher Warga Jember Usai Melihat Kuda Lumping

Tak lama berselang, kedua pelaku pun tumbang. Keduanya tak berkutik setelah dikunci dengan tongkat polisi. Kanit Reskrim Polsek Kraksaan Ipada Djawantoro Setyo membenarkan peristiwa tersebut. Kedua pelaku dibekuk saat berusaha membawa kabut motor warga.

"Warga yang mengethaui bahwa yang berkelahi anggota polisi segera ikut memabantu. Setelah itu, warga lain mengepung pelaku lainya," katanya.

Kini, kedua pelaku telah dibawa ke Mapolsek Kraksaan. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap fakta kasus pencurian di wilayah Kraksaan.


(ADI)

Berita Terkait