Di Gresik Ada Jalan Mirip Malioboro, Tengok Yuk...

Suasana Taman Ekspresi di Desa Kauman, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik disebut mirip Malioboro. (metrotv) Suasana Taman Ekspresi di Desa Kauman, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik disebut mirip Malioboro. (metrotv)

GRESIK: Sebuah jalan di Kabupaten Gresik Jawa Timur, baru-baru ini viral di media sosial disebut lantaran mirip dengan wisata Malioboro di Yogyakarta. Tengok yuk...

Lokasi yang disebut mirip Malioboro itu berada di Desa Kauman, Kecamatan Sidayu. Dulu lokasi ini adalah pertokoan. Namun disulap oleh pemerintah desa tempat eksotik yang diberi nama Taman Ekspresi.

Banyaknya pedagang, desain lampu jalan dan permainan kelompok musik tradisional angklung menjadikan pejalan kaki seperti bernostalgia dengan nuansa kawasan Malioboro.

Semakin malam, lampu kerlap kerlip menambah suasana lebih sahdu serta romantis. Cocok untuk wisata nostalgia alternatif yang murah meriah.

BACA: Takut Jadi Perawan Tua, Kasus Pernikahan Dini di Sumenep Tertinggi Se-Jatim

Kepala Desa Kauman, Muhammad Fatih mengatakan sebelum dijadikan taman ekspresi yang mirip Malioboro, tempat ini dulunya merupakan pertokoan yang kurang tertata dengan baik.

"Selain kita bersihkan dan tata, untuk  mempercantik kami lakukan renovasi dengan biaya sebesar Rp 190 juta. Ini  upaya kami mengenalkan produk UMKM Desa, serta mendongkrak perekonomian masyarakat desa, " harapnya.  

Fatih menambahkan, usai viral di media sosial kini penjualan UMKM di Desa Kauman meningkat hingga 90 persen. Pengunjung yang tertarik datang tak perlu merogoh kocek apapun. Sebab, tempat ini digratiskan.

Salah satu pengunjung, Nurul Mufidah  mengaku datang ke Taman Ekspresi Desa Kauman lantaran penasaran usai melihat postingan yang viral di media sosial.

"Sebelumnya memang sudah ingi ke Malioboro, tapi tidak bisa kesana lantaran pandemi covid 19. Jadi saya ke sini, katanya mirip Malioboro, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait