Pamit Latihan Berenang, 2 Bocah SD Lamongan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

LAMONGAN : Dua bocah SD di Dusun Kali Kapas, Sidomukti Lamongan tewas, Sabtu 27 November 2021 petang. Keduanya tenggelam saat berenang di kolam ikan di dusun setempat. Mereka adalah Andro (8) dan Vino Alfaro Putra Pratama (10) yang sama-sama berasal dari Desa Wajik RT 01 RW 01 Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

“Korban diketahui tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto.

Jinanto mengatakan naas ini bermula saat saksi bernama Hajir (19) yang juga berasal dari Desa Wajik hendak pergi ke Lamongan. Saat itu, ia mengetahui ada 2 (dua) anak yang sedang bermain air di tambak ikan tersebut, sekitar pukul 13.30 WIB.

Selang 3 jam kemudian, Hajir mendapat kabar dari ibunya bahwa ada 2 anak yang hilang. Tanpa berfikir panjang, saksi kemudian segera mendatangi lokasi di mana 2 korban tersebut bermain seperti yang ia lihat sebelumnya.

Baca Juga : Balita Tenggelam di Saluran Air Tandes Surabaya

Bersama warga setempat, lalu Hajir mencari kedua anak tersebut. Mereka kemudian dikagetkan dengan penemuan korban yang bernama Andro tenggelam di tambak milik Nur Ali, hingga tak lama kemudian, korban satunya yang bernama Vino juga ditemukan, di lokasi yang berjarak 1 (satu) meter dari korban pertama.

Korban dievakuasi oleh warga ke permukaan dan jasadnya dijungkir untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam perut korban. Sayangnya, kedua korban sudah tak lagi bernafas dan hidup.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya kedua korban berpamitan kepada orang tua mereka untuk latihan renang. Namun diduga korban tak bisa berenang hingga akhirnya tewas tenggelam.

“Saat ditemukan, kedua korban sudah tidak lagi bernyawa, karena tenggelam setelah berjam-jam, korban pun akhirnya dievakuasi ke RSM Kali Kapas, di Jalan Raya Mantup Kecamatan Lamongan menggunakan Ran SPM,” terang Jinanto

 


(ADI)

Berita Terkait