Gudang Gereja dan Rumah Pendeta di Kediri Terbakar

Gudang Gereja di Kabupaten Kediri hangus terbakar. (metrotv) Gudang Gereja di Kabupaten Kediri hangus terbakar. (metrotv)

KEDIRI: Diduga akibat korsleting arus listrik, gudang Gereja Utusan Pantekosta dan rumah pendeta di Sambirejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ludes terbakar, Kamis 13 Januari 2022.  

Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar dan menghanguskan isi gudang, dapur serta rumah pendeta yang berada satu bagian dengan bangunan gereja.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti perihal penyebab  kebakaran ini. Saat kejadian berlangsung, anak pendeta sedang berolahraga pagi di luar gereja.  

"Api kali pertama diketahui oleh tetangga gereja berasal dari gudang penyimpanan alat-alat musik lama dan kayu, "ujar Deby, jemaat gereja.

BACA: Video Selingkuh Pak Kades Viral, Ratusan Warga Geruduk Kantor

Sebanyak enam unit pemadam kebakaran dari PMK Kota Kediri,  PMK Kabupaten Kediri dan Gudang Garam diterjunkan untuk memadamkan api. Upaya yang cepat ini membuat api tak sampai membakar gereja yang menjadi satu bagian.
 

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Ngasem masih melakukan penyelidikan di lokasi. Namun dugaan sementara akibat korsleting arus listrik pada lampu penghangat kandang ayam di belakang gereja.

 


(TOM)

Berita Terkait