Video Selingkuh Pak Kades Viral, Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa

Warga memasang spanduk saat berunjuk rasa. (metrotv) Warga memasang spanduk saat berunjuk rasa. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Ratusan warga Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur berunjuk rasa di depan kantor desa, Senin 20 Desember 2021. Mereka menuntut Kepala Desa Ali Amirudin dipecat  karena diduga telah berselingkuh.

Aksi diawali dengan memasang sejumlah spanduk dan poster yang berisi tuntutan dan kecaman di pintu gerbang kantor desa. Salah satunya bertuliskan "Kami Tidak Mau Dipimpin Lurah Tukang Selingkuh,"

Koordinator Aksi Solikin mengatakan, unjuk rasa ini  merupakan akumulasi kekecewaan warga. Sebab kades diduga telah dua kali berselingkuh. Kejadian terakhir  pada 16 Desember 2021.

"Kades digerebek langsung oleh istrinya, saat berada di salah satu hotel di Blitar. Video penggerebekan itu viral di media sosial, " ujarnya.

BACA: Tragis, Gadis SMA di Blitar Bunuh Diri Depan Kelas

Sementara itu, Kepala Desa Aryojeding, Ali Amirudin  membantah tudingan warga, ia mengaku kasus perzinaan tersebut hanya sebatas dugaan dan tidak memiliki bukti  kuat.

"Baru dugaan,"  ucap Ali yang mengakui jika video viral di media sosial adalah dirinya.

Menanggapi tuntutan warga, Camat Rejotangan, Didi Jarot  mengatakan jika pencopotan kades harus melalui prosedur sesuai peraturan yang berlaku.

"Terkait kasus ini, ada mekanisme yang harus dilalui. Termasuk pemeriksaan oleh pihak-pihak berwenang terkait dugaan perbuatan yang dilarang tersebut,  " jelasnya. tib. Namun mereka mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

 


(TOM)

Berita Terkait