Praktis dan Aman, Resepsi Pernikahan Drive Thru Mulai Dilirik 

Resepsi yang dilakukan secara drive thru (Foto / Istimewa) Resepsi yang dilakukan secara drive thru (Foto / Istimewa)

BANYUWANGI : Di tengah pandemi seperti saat ini, menggelar pesta pernikahan menjadi sesuatu yang ruwet. Namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Nah, resepsi pernikahan drive thru bisa menjadi salah satu alternatif. Ya, cara ini mulai dipakai oleh pasangan yang melakukan pernikahan.  

Pasangan Vicky Hendri Kurniawan dan Hermisa Ade Aprilia asal Banyuwangi ini misalnya. Mereka bisa tetap menggelar pesta tanpa melaggar protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Resepsi digelar secara drive thru layaknya memesan makanan cepat saji.

Dengan cara ini, undangan yang datang tidak harus turun dari kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Tiba ke lokasi resepsi, ada petugas yang melayani mendata undangan. Lalu, para undangan diarahkan untuk memberikan selamat pada mempelai, namun tetap berada di atas kendaraan. Bagi yang ingin selfie, undangan akan berhenti sejenak lalu mengambil foto dengan background kedua mempelai.

Setelah memberikan ucapan selamat, undangan diarahkan untuk mengambil makanan dan suvenir yang telah disediakan untuk dibawa pulang. Kemudian, bagi tamu yang ingin memberikan “tanda mata”, tuan rumah menyediakan gentong maupun alat pembayaran non tunai. 

Vicky mengaku konsep drive thru ini ia pilih lantaran dipastikan tak melanggar protokol kesehetan. Sebenarnya, ia punya konsep sendiri yang sudah dirancang sejak Januari lalu. 

"Namun karena wabah ini semuanya ambyar. Sempat bingung apakah boleh resepsi atau tidak. Lalu, ketika Pemkab menginformasikan boleh tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan, kami pun lantas memilih konsep drive thru ini," terangnya. 


(ADI)

Berita Terkait