Daftar iPhone yang Kegian iOS 15, Pethatikan Hal Ini Sebelum Install

update iOS 15  (Foto / Istimewa) update iOS 15 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Apple resmi menggulirkan iOS 15. Kini pengguna iPhone sudah dapat download update. Sebelum download, cari tahu terlebih dulu apakah iPhone Anda mendukung update atau tidak. Update iOS 15 menghadirkan fitur-fitur baru seperti Facetime-calling temen Anda di Android, Focus Mode untuk mengelola notifikasi, petunjuk augmented reality (AR) di Apple Maps dan pembaruan Wallet untuk menyimpan SIM versi digital di ponsel.

Sebelum update iOS 15, Anda perlu mengetahui iPhone apa saja yang mendukung pembaruan sistem operasi terbaru Apple ini. Jika Anda telah membeli iPhone baru dalam 6 tahun terakhir, itu akan kompatibel dengan iOS 15. Berikut ini daftar iPhone yang kebagian update iOS 15

iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE (both generations) iPod Touch (7th generation).

Baca Juga : iOS 15 Resmi Diluncurkan, Ini Cara Install Pembaruan di iPhone

Lalu iPad Pro 12.9-inch (semua generasi), iPad Pro 11-inch (semua generasi), iPad Pro 10.5-inch, iPad Pro 9.7-inch, iPad (generasi 5 dan baru), iPad Mini (generasi 4 dan baru), iPad Air (generasi kedua dan lebih tinggi), iPhone 12 Pro Max.

Parhatikan Ini Sebelum Install iOS 15

Sebelum update ke iOS 15, ada beberapa langkah penting yang harus diambil untuk memastikan prosesnya berjalan semulus mungkin.

Pastikan Perangkat Kompatibel

Jika Anda telah membeli iPhone baru dalam enam tahun terakhir, itu akan kompatibel dengan iOS 15.

Backup iPhone atau iPad

Sebelum Update ke iOS 15 Backup perangkat apa pun sebelum memperbaruinya biasanya merupakan ide yang bagus. Sebagian besar waktu, ponsel Anda akan diperbarui secara normal. Tetapi pada kesempatan langka ada yang tidak beres, seperti yang terjadi pada 2016 untuk beberapa pemilik iPhone ketika iOS 10 diluncurkan, Anda harus bersiap-siap.

Jika Anda punya waktu, ada baiknya juga menelusuri perpustakaan foto dan aplikasi Anda untuk menghapus konten yang tidak perlu sehingga tidak perlu waktu lama untuk mencadangkan perangkat. Disarankan backup iPhone Anda segera sebelum menginstal perangkat lunak baru sehingga cadangan Anda sebaru mungkin.

Pastikan iPhone Anda sudah diperbarui

Sebelum memperbarui ke iOS 15, pastikan perangkat Anda berjalan di iOS 14 versi terbaru. Ini akan memastikan pembaruan muncul di menu Pengaturan setelah iOS 15 tersedia. Untuk memeriksa pembaruan, luncurkan Pengaturan, ketuk Umum dan pilih Pembaruan Perangkat Lunak. Biasanya merupakan ide yang baik untuk tetap memperbarui iPhone Anda, karena versi perangkat lunak baru biasanya memperkenalkan perbaikan bug keamanan penting dan peningkatan lainnya.

 

 


(ADI)

Berita Terkait