Ini Cara Unik Memo Ardian Hukum Anggota yang Tak Pakai Masker

Salah satu anggota Satresnarkoba Polrestabes tengah dihukum lantaran tak mengenakan masker (Foto / Clicks.id) Salah satu anggota Satresnarkoba Polrestabes tengah dihukum lantaran tak mengenakan masker (Foto / Clicks.id)

SURABAYA : Banyak cara dilakukan untuk memberikan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan. Namun cara yang diterapkan AKBP Memo Ardian cukup unik. Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya ini menghukum anggota dengan cara memakai helm supermoto lengkap dengan kacamata googlenya. 

Terdapat pemandangan unik pada beberapa kesempatan saat masuk ke ruangan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Nampak ada anggota berdiri di ruang lorong ruang tunggu tamu dengan mengenakan helm supermoto. Helm ini biasa dipakai untuk offroad. 

Anggota yang melanggar protokol kesehatan, khususnya yang tak pakai masker  akan memakai helm seberat 1,5 hingga 2 kilogram. Untungnya, memakai helm tersebut hanya lima sampai 10 menit, sebab kalau berjam-jam bahkan seharian tentu bikin pening. 

Memo mengatakan sanksi ini diterapkan agar anggota tetap disiplin dan mentaati protokol kesehatan saat bertugas. 

"Semuanya intens mensosialisasikan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat. Nah, tentunya aturan itu juga berlaku juga untuk semuanya, termasuk anggota. Sehingga sanksi perlu diterapkan," ungkapnya. 
    


(ADI)

Berita Terkait