IAIN  Jember Gelar Wisuda Drive Thru

Ratusan wisudawan IAIN Jember menggelar proses wisuda dengan cara drive thru (Foto / Metro TV) Ratusan wisudawan IAIN Jember menggelar proses wisuda dengan cara drive thru (Foto / Metro TV)

JEMBER : Perguruan tinggi Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melaksanakan prosesi wisuda drive thru, Sabtu 15 Agustus 2020. Hal ini dilakukan, sebagai solusi pelaksanaan wisuda di masa pandemi covid 19. 

Ratusan kendaraan roda dua dan mobil pribadi yang dikendarai wisudawan tampak berjejer di depan kampus menunggu giliran pemindahan tali toga oleh rektor. Di masa pandemi covid 19, prosesi wisuda drive thru menjadi solusi untuk menghindari kerumunan orang dan mencegah sebaran wabah covid 19 agar tidak semakin meluas. 

Prosesi wisuda drive thru yang baru pertama kalinya digelar pihak rektorat IAIN Jember ternyata tidak mengurangi antusiasme dan semangat para wisudawan. Bahkan wisuda drive true memberikan kesan tersendiri bagi para wisudawan, selain unik, waktu prosesi wisuda drive thru terbilang cukup singkat. 

"Hanya beberapa sejam saja berlangsung. Ya ini unik sich, bahkan baru pertama kali ini melihat proses wisuda seperti ini," terang salah seorang wisudawan, Lilis Isnaini.

Meski dilakukan dengan prosesi wisuda drive thru, ternyata tidak semua mahasiswa bisa mengikuti wisuda. Tercatat,  dari 312 calon wisudawan hanya 280 yang bisa mengikuti proses ini. Sebab,  diantara mereka harus melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan reaktif. 

"Calon wisudawan yang tidak bisa ikut dalam proses wisuda drive thru kali ini dapat mengikuti prosesi wisuda Desember mendatang," kata Rektor IAIN Jember, Babun Suharto


(ADI)

Berita Terkait