Brankas Panin Bank Sidoarjo Dibobol Maling, Uang Rp 350 Juta Raib

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Komplotan pencuri membobol brankas terjadi di Panin Bank KCP di Jalan A. Yani Sidoarjo. Akibatnya, uang Rp350 juta dalam brankas raib. Diduga kasus pembobolan ini melibatkan orang dalam.

Informasi yang dihimpun, pembobolan itu diduga terjadi pada Jumat 12 Mei 2023. Saat itu, server Panin Bank di Sidoarjo diketahui offline oleh pusat. Pihak pusat langsung menghubungi salah satu pejabat penting di Panin Bank Sidoarjo untuk melakukan pengecekan kondisi server tersebut.

Selanjutnya pejabat itu kemudian menghubungi petugas security yang berjaga di bank untuk mengecek server yang dimaksud. Tetapi server tetap offline. Kemudian, pada Sabtu 13 Mei 2023, ia bersama teknisi melakukan pengecekan langsung ke lokasi.

Saat masuk dalam ruangan, diketahui kunci-kunci brankas sudah tidak ada di tempat, dan diketahui brankas sudah dalam keadaan terbuka dan uang di dalam brankas senilai rp350 juta juga raib.

baca juga : Evakuasi Dramatis, Proses Penyelamatan Pemotor di Kolong Bus

Pihak Panin Bank akhirnya meminta pertanggungjawaban kepada pihak security untuk melakukan penyelidikan. Namun tidak diketahui siapa pelakunya. Akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke Polresta Sidoarjo, Minggu 14 Mei 2023.

“Masih dalam penyelidikan kasusnya mas,” jawab Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono membenarkan laporan itu.

Meski demikian, ada dugaan pelakunya melibatkan orang dalam. Sebab pembobolan brankas dilakukan secara profesional. Brankas tempat penyimpanan uang tidak mengalami kerusakan pada bodi brankas. Sepertinya pembobol mengetahui kunci rahasia untuk membuka brankas tersebut.


(ADI)

Berita Terkait