Evakuasi Dramatis, Proses Penyelamatan Pemotor di Kolong Bus

Korban Sita nampak panik saat mencoba merangkak dari kolong bus (Foto / Istimewa) Korban Sita nampak panik saat mencoba merangkak dari kolong bus (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Bus sekolah menabrak perempuan pengendara motor di Jalan Bung Tomo, Surabaya, Senin 15 Mei 2023. Akibat kecelakaan ini, korban masuk ke kolong bus. Beruntung pengemudi bus cepat menghentikan laju bus dan korban berhasil selamat.

Meski begitu proses evakuasi berlangsung dramatis. Pasalnya, korban berada tepat di bawah bus dan terhimpit antara aspal dan bagian bawah bus. Berdasarkan rekaman video amatir warga, korban terlihat merayap, berusaha keluar.

Sementara petugas Palang Merah Indonesia (PMI) berusaha membantu dengan meminta korban menenangkan diri. "Tenang ibu, tarik napas. Tahan sebentar, lalu bergerak," katanya.

Korban pun mengikuti instruksi tersebut dengan perlahan. Tampak ketakutan menyelimuti wajahnya. Setelah beberapa menit, korban berhasil dievakuasi dari kolong bus dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

baca juga : Tim Unair Akan Teliti Penyebab Kematian Paus Terdampar di Pantai Surabaya

Menurut keterangan warga, korban mengalami luka di bagian kaki dan lurut. Korban diketahui bernama Sita Tahta Alfina (21) warga Gresik. Menurut saksi mata, kecelakaan itu bermula saat kendaraan roda dua yang dikendarai korban mengarah lurus ke depan.

"Namun pada saat bersamaan bus sekolah yang dikemudikan Djoko Wicaksono berbelok ke kiri, sehingga pengendara roda dua masuk ke kolong bus," katanya.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polrestabes Surabaya. Polisi juga sudah mengamankan bus dan meminta keterangan sopir dan para saksi.


(ADI)

Berita Terkait