Pelajar SMP di Tulungagung Ditemukan Tewas Tenggelam di Bendungan

Petugas mengevakuasi mayat Muhammad Abiza Elgi Fahri yang tewas tenggelam di bendungan (Foto / Metro TV) Petugas mengevakuasi mayat Muhammad Abiza Elgi Fahri yang tewas tenggelam di bendungan (Foto / Metro TV)

TULUNGAGUNG : Pelajar SMP tewas tenggelam di bendungan Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Tulungagung, Senin 19 Juli 2021. Korban bernama Muhammad Abiza Elgi Fahri (12) warga Durenan, Trenggalek tewas diduga karena tidak bisa berenang. Korban sempat hilang lebih dari enam jam. Namun, saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia.

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, mengatakan, peristiwa berawal ketika korban bersama tiga rekannya bermain di sekitar embung pada Minggu 18 Juli 2021 sore. Korban yang bermain perosotan di talut bendungan kemudian terpeleset jatuh ke saluran pembuangan.

Diduga tidak bisa berenang, korban pun tenggelam. Warga berusaha melakukan pencarian dengan mengurangi debit air bendungan. Namun, korban baru ditemukan sekitar enam jam kemudian.

BACA JUGA : Meresahkan, Arena Judi Sabung Ayam Dimusnahkan

"Saat ditemukan oleh tim penyelam dari Basarnas Pos SAR Trenggalek, korban dalam kondisi meninggal di dasar saluran," katanya.

Untuk memastikan penyebab kematian dan keperluan penyelidikan, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Gondang untuk dilakukan visum.

 


(ADI)

Berita Terkait