Jangan Ngaku Kpopers Jika Belum Tahu Weverse, Apa Itu?

Platform Weverse (Foto / Istimewa) Platform Weverse (Foto / Istimewa)

JAKARTA : BlackPink baru saja bergabung dengan platform komunitas bernama Weverse. Penggemar Kpop tentu sudah tidak asing lagi dengan Weverse. Platform komunitas ini sudah digunakan sejumlah grup Kpop untuk berkomunikasi dengan penggemarnya.

Dikutip dari ABC Korea, Weverse mirip dengan platform media sosial yang ada. Karena, platform ini terdiri atas feed, di mana Anda bisa menemukan postingan yang dibuat penggemar lain. Artis yang menggunakasn Weverse biasanya lebih aktif di platform ini dan cenderung melihat konten dari penggemar mereka.

Terkadang, mereka juga akan membalas beberapa postingan di feed. Weverse juga menawarkan keanggotaan. Bagi yang bergabung bisa memanfaatkan tambahan seperti konten khusus dari artis, merchandise khusus, akses awal ke tiket konsel, dan lain-lain.

BACA JUGA : Ilmuwan Melihat Cahaya di Balik Black Hole untuk Pertama Kalinya

Harga keanggotaannya pun bervariasi, tergantung pada artisnya. Pengguna yang bergabung menjadi member juga bisa membeli merchandise di aplikasi terpisah, Weverse Shop. Menariknya, Weverse juga mempunyai magazine.

Weverse magazine ini dilengkapi dengan wawancara khusus dengan artis favorit yang bisa diakses gratis pengguna.
Supaya memudahkan, idol berkomunikasi dengan fans internasional, Weverse juga dilengkapi dengan fitur translation. Menurut deskripsi Google Play Store, fitur mampu menerjemahkan dalam 10 bahasa.

Postingan artis juga akan diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan Anda. Sudah banyak idol grup terkenal yang bergabung dengan Weverse seperti BTS, Ikon, Blackpink, GFriend, TXT, Seventeen, dan Ikon.

 


(ADI)

Berita Terkait