Buggati Luncurkan Hypercar Chiron Edisi Terbatas, Hanya 30 Unit di Dunia

Penampakan Chiron Buggati  edisi khusus (Foto / Isitimewa) Penampakan Chiron Buggati edisi khusus (Foto / Isitimewa)

JAKARTA : Pabrikan hypercar terkemuka Bugatti akan meluncurkan unit Chiron Super Sport 300+. Kabarnya mobil sport mewah ini memiliki tenaga yang sangat brutal dan tidak main-main. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2019 dan pada saat itu juga berhasil menjadi hypercar pertama yang mencapai kecepatan lebih dari 300 mph alias dengan rekor kecepatan 490.484 kmph.

Kini, Hypercar tersebut hadir dan dipasarkan pada industri pasar otomotif global dengan edisi terbatas. Dikabarkan pabrikan mobil sport tersebut hanya memproduksi 30 unit saja di dunia. Managing Director Produksi dan Logistik Christophe Piochon menyampaikan, pembuatan Bugatti Chiron Super Sport 300+ akan selalu menjadi tonggak sejarah karena performa mobil telah mencapai level yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia otomotif.

“Ini adalah mobil sport hyper tercepat yang pernah dibuat Bugatti dan merupakan bukti nyata dari semangat rekayasa, keahlian teknis, dan pengejaran kinerja tanpa henti yang identik dengan merek kami," ujar Piochon seperti yang dilansir Hindustan Time, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga : Fantastis, Burung "Jaguar" Ini Seharga Alphard Plus Innova

Mobil hypercar dengan akselerasi brutal ini, ditenagai oleh mesin berkonfigurasi W16 8,0 liter dengan empat turbo. Mesin yang dikawinkan dengan total empat turbo tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.600 hp. Tidak hanya itu saja, hypercar ini juga  telah dirancang dengan aerodinamis yang optimal.

Mobil mewah ini mampu melewati udara dengan stabilitas penuh di atas 420 km/jam. Pihak pabrikan mengklaim bagian belakang ekor panjangnya berubah dan memanjang menjadi 25 sentimeter untuk membantu mengurangi gangguan aerodinamis hingga lebih dari 40 persen.

Pada edisi khusus, tentunya hypercar ini memiliki warna baru yakni Nocturne yang memberikan tampilan agresif dengan performa tingkat tinggi. Sebanyak 30 unit hypercar ini telah diproduksi di kantor pusat Bugatti di Molsheim, Prancis dan delapan unit di antaranya telah terjual dan siap untuk diantar kepada pemilik hypercar tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk mengirimkan delapan unit pertama dari pelopor rekor ini kepada pelanggan kami, dan bagi mereka untuk merasakan sensasi kecepatan di belakang kemudi, katanya.

Mengenai harga, masing-masing unit inu dibanderol sekitar 3,5 juta euro atau setara dengan Rp58 milliar.

 


(ADI)

Berita Terkait