Bangun Kesiangan? Yuk, Intip 7 Tips Ini Agar Tampak Segar Meski Tidak Mandi

Foto: Pexels.com Foto: Pexels.com

Clicks: Setiap pagi, suara alarm menggema di kamar untuk membangunkan seseorang yang hendak beraktivitas. Tak jarang, alarm yang sudah dijadwalkan pada waktu tertentu tidak cukup ampuh untuk membangunkan kita.

Badan yang masih terasa lelah dan lesu membuat kita enggan untuk bangun dari kasur yang empuk. Untuk itu, sangat wajar bagi seseorang mengalami yang namanya bagun kesiangan.

Ketika kita bangun melebih waktu yang sudah ditentukan, acap kali kita merasa panik. Kita akan mempersingkat waktu persiapan diri demi mengejar waktu yang sudah dialokasikan untuk tidur. 

Biasanya, salah satu aktivitas rutin yang kita pangkas agar bisa menuju ke lokasi yang dituju tepat waktu, yakni mandi. Sebab, mandi menyita waktu kita sekitar 8-10 menit. Sehingga melewatkan kegiatan tersebut bisa menghemat waktu kita.

Baca juga: Miliki Segudang Manfaat, Yuk Mulai Konsumsi Minyak Ikan!

Lantas, apa yang harus dilakukan agar terlihat segar meski tidak mandi ketika bangun kesiangan? Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips-tips yang bisa kalian lakukan untuk tetap segar walaupun tidak mandi.

1. Gunakan waslap

Bagi kalian yang tidak sempat mandi, tetapi ingin badan terasa segar. Cobalah untuk membersihkan badan dengan waslap. Campurkan sedikit sabun mandi ke dalam air hangat dan rendam kain lap atau handuk ke dalamnya. Peras waslap, kemudian gunakan untuk membersihkan ketiak dan kemaluan kalian. Aplikasikan hal itu ke seluruh tubuh juga. Bila sudah selesai, keringkan dengan handuk. Mudah kan?

2. Jangan mengenakan pakaian ketat

Pakaian ketat membuat suhu tubuh meningkat dan menjadi lembab pada beberapa bagian tubuh. Alhasil, produksi keringat akan meningkat dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk itu, kenakanlah pakaian yang longgar agar tetap terlihat segar.

3. Dry shampoo bisa jadi penyelamat 

Rambut tampak berminyak setalah bangun tidur? Tetapi, tidak ada waktu untuk mencuci rambut? Jangan khawatir, kalian bisa gunakan dry shampoo sebagai penyelamat. Belilah satu produk dry shampoo untuk kalian simpan di kamar. Sehingga ketika kalian kesiangan tidak perlu panik. Sebab, rambut kalian akan tampak bersih dan bagus hanya dengan menggunakan dry shampoo.

4. Aplikasikan pelembab pada kulit

Hidrasi kulit kalian sebelum beraktivitas dengan menggunakan pelembab dengan mere apa pun. Selain membuat kulit terhidrasi, pelembab juga membuat kita beraroma lebih segar. Selain itu, jangan lupa untuk minum banyak air.

5. Gunakan obat kumur

Setiap orang yang baru bangun tidur, pasti mengeluarkan aroma yang tidak sedap dari mulutnya. Bila kalian tidak bisa meluangkan waktu untuk menyikat gigi, maka obat kumur bisa menjadi penyelamat kalian di pagi hari. Dengan menggunakan obat kumur, mulut akan menjadi wangi dan terasa segar. Selain itu, kalian juga bisa meyimpan permen karet untuk menyegarkan napas.

6. Pakai deodoran dan parfum

Tanpa harus dijelaskan, pasti kalian sudah mengerti kegunaan dari deodoran dan parfum untuk tubuh. Untuk itu, jangan lupa menggunakan kedua produk tersebut bila kalian tidak sempat mandi ya! Selain membuat tubuh kita menjadi wangi, deodoran juga bisa membunuh bakteri yang ada di tubuh kita. Sebaiknya, kalian juga menggunakan parfum dengan wangi yang segar.

7. Bersihkan kaki

Ketika berbicara mengenai bagian tubuh mana yang mengeluarkan aroma tidak sedap, kebanyakan orang akan teringat pada ketiak dan mulut. Padahal, kaki sebenarnya juga merupakan area yang rentan menimbulkan bau tidak sedap lho

Baca juga: Bisa Meracuni Kesehatan Mental, Ini Ciri-ciri Toxic Friend yang Harus Diwaspadai

Apabila tidak ada waktu untuk mandi, minimal cobalah untuk membersihkan kaki dengan menggunakan tisu basah. Usapkan tisu basah terutama di sela-sela jari dan telapak kaki. Setalah itu, pastikan kaki sudah kering agar bakteri dan kuman tidak berkembang.


(SYI)

Berita Terkait