Mencicipi Bakso Merah Putih Haji Giman Gresik

Bakso merah putih spesial HUT Kemerdekaan RI ke 75 (Foto / Metro TV) Bakso merah putih spesial HUT Kemerdekaan RI ke 75 (Foto / Metro TV)

GRESIK : Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75, pedagang bakso di Gresik menyajikan menu spesial bernuansa kemerdekaan, yakni bakso merah-putih. Selain untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, bakso merah putih juga untuk menarik minat konsumen di tengah masa pandemi covid-19. 

Untuk menikmati bakso merah putih ini, pelanggan bisa datang langsung ke warung bakso haji Giman di Jalan Sindujoyo,  Kecamatan Kota, Gresik.

Selain menyajikan nuansa warna bendera merah putih, bakso legendaris yang sudah berdiri sejak 50 tahun silam ini juga menghadirkan sensasi rasa menggoda di spesial HUT RI. 

Sejumlah pelanggan bakso merah putih mengatakan bakso merah putih ini bisa membuat penampilan bakso semakin cantik dan menarik. Sebab warna merah putihnya bisa semakin membangkitkan nilai rasa nasionalisme.

"Rasanya juga nikmat," ungkap salah satu pelanggan, Yuli.  

Pemilik warung bakso haji Giman, Mulyadi mengatakan bakso warna merah putih diberi lapisan kulit dimsum sehingga sensasi rasanya lebih menggoda, lantaran tekstur baksonya lebih lembut. 

"Sengaja menghadirkan nuansa merah putih sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan dan memberikan sensasi rasa berbeda kepada penikmat bakso," katanya. 

Bagi pecinta kuliner, yang tertarik membeli bakso merah putih hanya tersedia 7 hari sebelum 17 Agustus 2020. Selain bakso merah putih,  juga disediakan beragam menu bakso lainnya diantaranya bakso kasaran, halus, siomay serta gorengan dan menu bakso lainnya dengan harga bervariatif. 


(ADI)

Berita Terkait