Bernama Hari Idul Fitri, Pria di Pribolinggo Ini Selalu Menangis Saat Lebaran

Hari menunjukkan nama uniknya yakni Hari Idul Fitri (Foto / Istimewa) Hari menunjukkan nama uniknya yakni Hari Idul Fitri (Foto / Istimewa)

PROBOLINGGO : Kisah seorang pria di Kabupaten Probolinggo memiliki nama unik Hari Idul Fitri. Pria berusia 41 tahun itu mengaku selalu menangis setiap hari Lebaran atau Hari Idul Fitri tiba. Alasannya, namanya selalu disebut dan dirayakan masyarakat Muslim seluruh dunia.

“Ya, saya selalu menangis setiap Lebaran atau hari raya Idul Fitri tiba. Sebab, nama saya dirayakan umat muslim sedunia,” kata Hari Idul Fitri ditemui di rumahnya Dusun Karangasem, Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Rabu 20 April 2022.

Hari Idul Fitri merupkan seorang tenaga honorer di Dinas Pendidikan Pemkab Probolinggo. Dia mengaku sangat bahagia dan senang dengan nama yang disandangnya. Menurut Hari, momen Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang sangat istimewa baginya karena selain hari kemenangan, hari itu juga adalah hari kelahirannya.

Dia bercerita kenapa diberi nama Hari Idul Fitri. “Saya lahir pas pada malam hari raya Idul Fitri jelang dini hari. Ayah saya yang memberi nama itu,” ucapnya.

Baca juga : Bagaimana Hukum Berenang Saat Puasa, Begini Penjelasan Ulama

Keabsahan nama Hari Idul Fitri itu dibuktikan dalam kartu tanda penduduk atau KTP. Dalam kartu penduduk itu, Hari Idul Fitri lahir pada 12 Juni 1981. Saat ini, Hari sudah memiliki tiga anak hasil pernikahannya dengan perempuan bernama Yuli Astuti.

Putra ketiga dengan tiga bersaudara dari pasangan suami istri Moh Haris dan Horini ini juga mengaku kalau teman-teman yang baru kenal tidak percaya dengan nama yang disandangnya.

 


(ADI)

Berita Terkait