BMKG: 13 Wilayah di Indonesia Diprediksi Cerah Berawan

Dokumentasi - Pengamatan cuaca melalui citra satelit oleh prakirawan di Stasiun BMKG. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar) Dokumentasi - Pengamatan cuaca melalui citra satelit oleh prakirawan di Stasiun BMKG. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi 13 wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca cerah berawan pada Rabu, 27 Juli 2022. Sedangkan wilayah lainnya diperkirakan berpotensi cerah hingga turun hujan berintensitas tinggi.

Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG meramalkan wilayah Pekanbaru dan Tanjung Selor diperkirakan berkabut. Selanjutnya cuaca di wilayah Banda Aceh, Jambi, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Lampung, Palembang, Samarinda, dan Jayapura diprediksi berawan. 

Wilayah yang berpotensi cerah adalah Jakarta, Surabaya, dan Kupang. Kemudian hujan berintensitas ringan diperkirakan akan mengguyur Tanjung Pinang, Banjarmasin, dan Mamuju.

Sementara itu, hujan lebat diperkirakan akan terjadi di wilayah Gorontalo dan hujan disertai petir diramalkan akan dialami Manado. 

Dihimpun dari Antaranews.com, berikut wilayah yang diprediksi bercuaca cerah berawan: 

1. Serang

2. Bengkulu

3. Yogyakarta

4. Bandung 

5. Semarang

6. Pontianak

7. Padang

8. Medan

9. Denpasar

10. Mataram

11. Makassar

12. Palu

13. Kendari.


(UWA)

Berita Terkait