Sempat Ikut Tahlilan, Pembunuh Ibu 3 Anak di Bangkalan Ternyata Kekasih Gelap Korban

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BANGKALAN - Polisi menangkap pelaku pembunuhan Hotimah (39) ibu tiga anak di Desa Karang Dhuwek, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Pelaku Sony Safaat (25) ternyata kekasih gelap korban. Sony ditangkap di rumah orang tuanya dua hari pascapembunuhan.

Penangkapan tersebut sempat membuat kaget keluarga dan warga sekitar. Mereka tidak menyangka pelaku tega membunuh korban yang masih tetangga dekat rumahnya. Warga juga semakin terkejut ketika mengetahui keduanya memiliki hubungan asmara.

“Pelaku dan korban ini merupakan pasangan kekasih gelap. Keduanya sudah menjalin hubungan asmara sejak tiga tahun lalu yang menyebabkan korban pisah ranjang dengan suaminya,” kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya, Rabu 31 Mei 2023.

baca juga : Polres Terus Kebut Kelengkapan Berkas Kasus Moge Tabrak Lari Santri

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, pelaku tega membunuh korban dengan cara sadis karena kesal setelah berkali-kali diminta menikahi korban. Kepada polisi, Sony mengakui telah membunuh korban yang merupakan kekasih gelapnya.

“Korban ini sedang hamil. Saya kesal karena dia sering minta saya tanggung jawab untuk menikahinya,” katanya.

Sebelumnya, jasad Hotimah ditemukan dengan kondisi mengenaskan sekitar 10 meter dari rumahnya. Korban menderita luka parah di bagian perut dan leher nyaris putus. Saat itu, pelaku mengaku masih di lokasi dan berbaur bersama warga dengan berpura-pura melihat kondisi korban.

Bahkan, pelaku juga ikut hadir pada tahlilan di rumah korban. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana hukuman mati.

 


(ADI)

Berita Terkait