Cedera Parah, Young Guns Persebaya Gagal Bela Timnas

Pemain Persebaya Koko Ari (kanan) saat menjalani TC Timnas. (persebaya) Pemain Persebaya Koko Ari (kanan) saat menjalani TC Timnas. (persebaya)

DUBAI: Kabur buruk datang skuat Timnas yang sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pemain muda Persebaya  Koko Ari Araya harus menepi setelah dihantam cedera parah. 

Dilansir laman resmi PSSI,  Koko disebutkan mengalami cedera ligamen ACL, MCL dan meniskus lutut. Kondisi itu membuatnya dipastikan batal mengikuti semua sisa laga Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai. 

Kemungkinan besar perlu waktu cukup lama untuk memulihkan cedera pemain berusia 21 tahun tersebut. Meski begitu, Koko akan tetap berada di Dubai dan baru kembali ke Tanah Air bersama seluruh rombongan timnas. 

BACA: Gantikan Pemain Liga Inggris, Bek Persebaya Janji Terbaik untuk Timnas

Dengan cederanya Koko, artinya timnas Indonesia kembali kehilangan bek tengah. Sebelumnya, Elkan Baggott sudah dipastikan batal bergabung lantaran klubnya Ipswich Town khawatir dengan potensi penularan covid-19.

Untuk menggantikan Koko dan Elkan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil dua bek lain, yakni Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo). 


Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan bahwa Arif dan Didik berangkat ke Dubai pada Selasa 25 Mei sore WIB. Tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung secara terpusat di Uni Emirat Arab (UEA). Thailand akan menjadi lawan pertama Timnas pada 3 Juni, dilanjutkan dengan menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni.

  


(TOM)

Berita Terkait